Bersihkan Boneka Memakai Kain Basah

JIka boneka anda cuma berdebu serta boneka itu terbuat berbahan yang bulunya gampang rontok, jadi anda cukup menyekanya dengan kain Boneka Wisuda Polisi basah yang sudah dibasahi dengan air hangat. Sesudah semuanya sisi boneka diseka, kerjakan steaming dengan handstemer. Sesudah betul-betul kering, semprot boneka dengan parfum baju (yang umum laundry pakai) seperlunya.

Membersihkan Boneka Memakai Air
Untuk boneka yang begitu kotor, anda bisa mencucinya memakai mesin pencuci atau manual (dikucek dengan tangan). Bila anda membersihkan boneka dengan air, sediakan satu kantong (sarung bantal putih polos). Di bawah ini langkah membersihkan boneka memakai air bersama sarung bantal :
Masukan boneka kedalam sarung bantal putih lantas ikat dengan rapat. Sistem pencucian boneka dengan memasukkannya kedalam kantong mempunyai tujuan supaya bulu boneka tidak gampang rontok bila di kucek dengan tangan atau dimasukkan dalam mesin pencuci.

Lalu masukan kantong diisi boneka kedalam mesin pencuci. Atur kecepatan mesin pencuci ke yang terendah (slow) serta masukan deterjen seperlunya.
Sesudah sistem pencucian, basuh dengan air bersih serta tidaklah perlu menggunaka softener (pelembut) baju. Karna pelembut baju bila dipakai pada boneka bisa buat warna boneka gampang luntur.

Sesudah dibasuh, peras boneka lewat cara menekannya dengan tangan atau diinjak-injak bila boneka memiliki ukuran besar. Hal semacam ini dikerjakan untuk keluarkan air yang diserap boneka.
Keringkan boneka dengan mengangin-anginkannya atau dijemur ditempat yang teduh. Tetapi bila anda menginginkan mengeringkannya dengan mesin pengering, pakai low heat model (tidaklah terlalu panas).

Sesudah kering, bila boneka anda berbulu lebat serta panjang, anda bisa menyisirnya dengan sisir yg tidak rapat serta berbuntut tumpul. Sisir dengan perlahan-lahan supaya bulu boneka tidak rusak atau rontok.

Paling akhir, yakinkan boneka betul-betul kering untuk hindari bau lembab atau jamur. Semprotkan parfum (yang umum dipakai laundry) untuk buat boneka tetaplah fresh serta wangi. Parfum laundry pas dipakai pada boneka karna tidak buat warna luntur serta tidak meninggalkan noda pada boneka.
Menbersihkan Boneka Memakai Steamer (Dry Clean)

Membersihkan dengan steamer memanglah lebih aman serta akhirnya lebih cepat dibanding dengan membersihkan dengan air. Tetapi langkah tersebut cuma pas dengan boneka yang tidaklah terlalu kotor. Karna bersihkan boneka memakai dry clean cuma juga akan bersihkan boneka sisi luar saja. Langkah bersihkan boneka lewat cara steamer yakni :

Semprotkan dry clean (PCE) ke semua sisi boneka, diamkan sepanjang 3 menit lantas steamer semua sisi boneka. Steamer berperan untuk mengisap debu serta mematikan kuman-kuman yang ada pada boneka.

Paling akhir beri semprotan parfum supaya boneka jadi fresh serta harum.
Bersihkan Boneka Memakai Baking Soda
Membersihkan boneka memakai baking soda begitu pas diambil untuk bersihkan boneka yang bulunya gampang rontok atau pada boneka yang telah tua. Langkah bersihkan boneka dengan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karakter Ayah dan Ibu Nobita Pada Serial Boneka Kartun Doraemon

Boneka Doraemon

Kiat Kiat Sembari Menunggu Wisuda